TERBARU! Penetapan Passing Grade Seleksi PPPK Guru Tahun 2021, Berikut Penjelasannya

hari ini tanggal 3 sepetember 2021 telah mengumumkan dan menjelaskan berbagai teknis Passing Grade dalam pelaksanaan seleksi PPPK Guru Tahun 2021

TERBARU! Penetapan Passing Grade Seleksi PPPK Guru Tahun 2021, Berikut Penjelasannya - Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) hari ini tanggal 3 sepetember 2021 telah mengumumkan dan menjelaskan berbagai teknis Passing Grade dalam pelaksanaan seleksi PPPK Guru Tahun 2021 telah diputuskan.

TERBARU! Penetapan Passing Grade Seleksi PPPK Guru Tahun 2021, Berikut Penjelasannya

BACA JUGA : KUMPULAN SOAL P3K GURU TAHUN 2021

Pada kesempatan itu menjelaskan tentang kompetensi Teknis, Kompetensi Manajerial, Kompetensi Sosio Kultural dan Wawancara.

Pada Kompetensi Teknis setiap peserta harus menguasai kompetensi pengetahuan, ketrampilan dan sikap/perilaku yang dapat diamati, diukur dan dikembangkan. Adapun untuk soal Kompetensi Teknis terdiri dari 120 menit mengerjakan 100 butir Soal dengan bobot nilai 5 nilai yag dihasilkan maksimal 500.

Kompetensi Manajerial yang akan dinilai penguasaan pengetahuan, ketrampilan dan sikap/perilaku dalam berorganisasi yang dapat diamati,diukur dan dikembangkan terkait dengan berbagai macam seperti : 

  1. Integritas
  2. Kerjasama
  3. Komunikasi
  4. Orientasi Pada Hasil
  5. Pelayanan Publik
  6. Pengembangan Diri dan Orang Lain
  7. Mengelola Perubahan
  8. Pengambilan Keputusan

Kompetensi Sosiokultural dikembangkan untuk peserta seleksi P3k Guru harus menilai penguasaan pengetahuan, ketrampilan dan sikap/perilaku yang dapat diamati, diukur da dikembangkan terkait dengan pengalaman berinteraksi dengan masyarakat majemuk dalam hal agama, suku dan budaya, perilaku, wawasan kebangsaa, etika, nilai-nilai, moral, emosi dan prinsip, yang hasus dipenuhi setiap pemegang jabatan untuk memperoleh hasil kerja sesuai dengan peran, fungsi dan jabatan dalam peran pemangku jabaran sebagai perekat bangsa yang dimiliki yaitu

  1. Kepekaan terhadap perbedaan budaya
  2. Kemampuan berhubungan sosial
  3. Kepekaan terhada konflik
  4. Empati

Sedangkan untuk Kompetensi Wawancara peserta seleksi harus mempersiapkan penilaian yaitu :

Integritas

Moralitas

Untuk Lebih Lengkapnya Bapak Ibu guru dapat mendownload Penjabaran Passing Grade PPPK Guru Tahun 2021 di Link yang telah admin sediakan dibawah.

DOWNLOAD PASSING GRADE P3K GURU

Demikian artikel tentang Penetapan Passing Grade Seleksi PPPK Guru Tahun 2021, Berikut Penjelasannya semoga bisa bermanfaat untuk semuanya.


 

Posting Komentar

© Gurune Fatur. All rights reserved. Developed by Jago Desain